08 June 2016

KESAN PESAN WISUDAWAN



Assalamu’alaikum.wr.wb
Yang terhormat, Bapak Kepala Kantor Kemenag Kab. Tuban
Yang terhormat , Bapak Pengawas PAI Kecamatan Tuban
Yang terhormat Bapak Kepala MI Hidayatun Najah
Yang saya muliakan para Ustadz/Ustadzah MI Hidayatun Najah dan para orangtua Wisudawan
Yang saya hormati para tamu undangan dan yang saya sayangi teman-teman wisudawan
Alhamdulillah, rasa syukur tak terkira marilah kita panjatkan kepada Allah swt, karena atas rahmat-Nya, kita berkesempatan hadir di tempat ini dalam rangka khotmil qur’an dan wisuda kelulusan kelas 6 MI Hidayatun Najah. Semoga acara yang telah berjalan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Amin.
Shalawat serta salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan alam, idola hidup kita yaitu Baginda Rasul Muhammad saw diiringi bacaan Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad. Semoga kita, terutama yang hadir di ruangan ini mendapat syafaat beliau di yaumul hisab kelak, amin.
Hadirin yang berbahagia
Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kami wisudawan. Mengapa ? Karena kehadiran kami saat ini merupakan bukti, bahwa kami telah mampu menyelesaikan serangkaian kewajiban belajar di MI Hidayatun Najah.
Enam tahun sudah kami berjuang mengasah diri. Dari yang awalnya membaca terbata menjadi lancer, dari yang awalnya tahu sedikit menjadi tahu banyak, dari yang awalnya sholat bolong-bolong Alhamdulillah  saat ini sudah mendirikan shalat 5 waktu. Semua itu bisa kami capai berkat  tempaan tangan-tangan lembut tapi tegas, pribadi-pribadi yang tulus ikhlas, pribadi-pribadi yang super sabar dalam menyikapi segala tingkah polah kami.
Oleh karenanya, pada kesempatan ini, saya mewakili para wisudawan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua ustadz/ustadzah MI Hidayatun Najah. Semoga Allah swt memberikan kesehatan, umur panjang dan istiqomah bagi para ustadz/ustadzah MI Hidayatun Najah sehingga bisa lebih banyak menebarkan kemanfaatan kepada adik kelas kami. Amin
Terima kasih juga kami sampaikan kepada kedua orangtua kami atas semua pengorbanan, kesabaran serta belai kasih yang tak akan pernah mampu kami balas seluruhnya. Semoga Allah swt selalu memberikan ampunan dan menyayangi kalian baik di dunia maupun di akherat sebagaimana kalian berdua selalu menyayangi kami sejak kecil.
Hadirin yang dirahmati Allah…
Kami pun menyadari, betapa banyak kekhilafan yang telah kami lakukan selama belajar di MI Hidayatun Najah. Untuk itu, kami segenap wisudawan memohon maaf kepada para ustadz/ustadzah, adik-adik kelas, dan semuanya saja. Sehingga selepasnya kami dari lembaga ini tidak ada lagi ganjalan di hati yang akan menghambat proses pencarian ilmu kami di jenjang berikutnya.
Hadirin yang dirahmati Allah..
Sebelum saya undur diri, saya ingin berpesan untuk teman-teman wisudawan :
1.      Bahwa tidak ada mantan guru. Maka kemanapun kita melangkah nanti tetap hormati  para ustadz/ustadzah MI Hidayatun Najah. Sertakan mereka dalam doa-doa kita
2.      Mari kita laksanakan janji wisudawan dengan penuh keilhlasan dan kesadaran.
Adapun pesan saya untuk adik kelas :
Teruslah berjuang dan ukir prestasi. Contohlah yang baik dari kami dan tinggalkan semua yang negatip  yang pernah kalian lihat dari kami selama ini.
Bapak/Ibu tamu undangan yang berbahagia..
Akhir kata, bolehlah kiranya saya ucapkan sepenggal rasa untuk para ustadz/ustadzah :
Guru,
6 tahun begitu cepat berlalu, Suka duka telah bercampur jadi satu,
Izinkan kami tetap menyimpan rindu, Sampai saat kelak kita bertemu,
akan kami persembahkan kesuksesan kepadamu,amin.
Wassalamu’alaikum.wr.wb


Post a Comment