22 March 2016

Emak-Emak Ngeblog Itu Keren

Seiring waktu dunia blogger semakin ngetren saja. Mulai remaja sampai orangtua sudah tidak asing dengan blog. Blog menjadi ajang komunikasi sesama komunitas, ajang promosi usaha, saling sharing pengalaman, ajang mengasah ketrampilan menulis atau hanya sekedar iseng.

Media blog memang terbukti mampu menghasilkan banyak sekali manfaat yang bisa diambil baik oleh pembaca maupun oleh bloggernya (penulisnya) sendiri.

Untuk emak-emak yang hobi ngeblog menurut saya justru memiliki nilai plus. Karena akan banyak pengalaman diri yang bisa dibagi untuk orang lain. Mulai pengalaman memasak, mengasuh dan mendidik anak, merawat rumah tangga, mengelola keuangan keluarga serta hal-hal menarik lainnya. Emak-emak ngeblog itu pokoknya keren!

Syukur-syukur jika blog yang dimiliki bisa menjadi sumber penghasilan. Bukanlah itu akan membantu agar asap dapur semakin mengepul?

Untuk menuju ke arah sana memang tidak mudah. Tapi juga tidak sulit. Hanya dibutuhkan keseriusan dalam menulis. Keseriusan menulis bisa dilihat dari keaktifan seseorang dalam memposting tulisan. Jika dalam setahun cuma ada 1 postingan saja, maka dia hanyalah penggembira di dunia blogger. Tentu sah-sah saja. Karena punya blog atau tidak pun itu hak setiap orang. Tapi alangkah baiknya jika blog yang sudah dimiliki bisa dioptimalkan keberadaannya. Bukankah bisa berbagi itu membahagiakan ?

So, mempunyai empat anak bukanlah penghalang bagi saya untuk mempoklamirkan diri menjadi seorang blogger. Dengan penuh yakin dan percaya diri disertai belajar tanpa henti, in sya Allah saya akan terus menulis. Karena saya adalah seorang penulis. Karens saya seorang blogger !


Tuban, 22 Maret 2016
#atin5757




Post a Comment